• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Senin, 26 September 2022

Pendidikan

SMAN 1 Tegaldlimo Banyuwangi Rayakan Tahun Baru Islam

SMANTEG Rayakan Tahun Baru Islam, Ini yang Dilakukan

SMANTEG Rayakan Tahun Baru Islam, Ini yang Dilakukan
Suasana SMAN 1 Tegaldlimo Rayakan
Suasana SMAN 1 Tegaldlimo Rayakan

Tegaldlimo, NUOB

Ada Banyak cara yang dilakukan masyarakat menyambut tahun baru Islam. Tidak terkecuali di SMAN 1 Tegaldlimo Banyuwangi. Civitas akademi dengan julukan SMANTEG ini memeringati pergantian tahun baru Islam dengan mengkampanyekan Islam Rahmatal Lil Alamindi media sosial instagram. Mengikuti hastag yang sedang di gaungkan dalam penelusuran melalui keyword NU online Jatim, ada ratusan akun instagram yang menggunakan hastag #CintaIslam #CintaNKRI sehingga SMANTEG pun turut meramaikan hastag tersebut.


Koordinator kegiatan, Muhammad faishol, M.Pd mengungkapkan bahwa acara ini sebagai bagian pendidikan karakter bahwa mencintai Isam juga wajib mencintai NKRI.


"Ini bagian dari upaya sekolah dalam menyebarkan nilai-nilai agama dan kebangsaan. Agama dan NKRI ibarat satu tarikan nafas ayang tidak bisa dipisahkan antar satu dengan lainnya," Ujar Pria yang juga penggiat AntiKorupsi alumnus TOT KPK RI dan Lakpesdam 2016 ini. Senin (15/8/22)
 

Selain itu, SMANTEG juga menggelar acara tahun baru Islam yang dibarengkan dengan peringatan HUT RI ke-77 dengan berbagai rangkaian lomba. Diantaranya, Musabaqoh Tilawati Qur'an (MTQ), Musahabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ), kaligrafi, design busana dan berbagai lomba lainnya.

 

"Mudah-mudahan peringatan tahun baru Islam yang di rangkai dengan peringatan HUT RI ke-77 ini bisa menjadi semangat siswa-siswi SMANTEG untuk terus berprestasi," pungkas alumnus Ponpes Syabilurrosyad asuhan KH Marzuki Mustamar ini. (Muha)


Pendidikan Terbaru