PWNU Jatim Dukung Penuh Pembangunan Gedung RSNU Banyuwangi

$rows[judul]

Malang, NUOB

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur mendukung penuh rencana PCNU Banyuwangi membangun Gedung Rumah Sakit Nahdlatul Ulama. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar saat menerima kunjungan silaturahim Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi H. Moh. Ali Makki di kediamannya Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Gasek Malang Rabu malam (28/4).

Kyai Marzuki mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas rencana mulia ini. Rumah Sakit NU, harap Kyai Marzuki, adalah solusi dan jawaban bagi Nahdliyin khususnya dan masyarakat pada umumnya terhadap kebutuhan tempat berobat yang sesuai syariat Islam dan terdapat amaliyah-amaliyah Nahdliyah di dalamnya.

"Sudah saatnya Nahdlatul Ulama di masing-masing wilayah mempunyai Rumah Sakit sendiri, klinik sendiri, apotik sendiri, dan juga badan usaha sendiri. Dengan adanya Rumah Sakit NU, Nahdliyin akan mempunyai pilihan tepat dimana harus berobat yang sesuai dengan Amaliyah NU. Misal, Hanya di Rumah Sakit NU-lah di dalamnya pasien bisa diobati secara klinis penyakit Jasmaninya disertai dengan pengobatan Rohaninya, misalkan dengan dzikir dan do'a sesuai amalan NU", Ucap Kyai Marzuki.

Sementara itu, Ketua PCNU Banyuwangi, Gus Makki dalam kunjungan ini menyampaikan pada Kyai Marzuki bahwa PCNU Banyuwangi mendapat Tanah Wakaf dari Alm. H. Muslih dan Bu Hj. Muzayyinah seluas 1.900 m2. Waqif mengamanahkan agar diatas tanah ini dibangun Rumah Sakit Nahdlatul Ulama. 

"Kami, PCNU Banyuwangi sebagai nadhir yang diamanahi tanah wakaf ini akan sekuat tenaga mewujudkan niat dan cita-cita Waqif dalam hal ini Almarhum H. Muslih dan Bu Hj. Muzayyinah, yaitu akan kita bangun Rumah Sakit Nahdlatul Ulama. Walau sebelumnya sudah ada Rumah Sakit atas nama NU di mangir, tapi ini kita harapkan sebagai Rumah Sakit NU kedua yang bertempat di tengah Kota Banyuwangi, sehingga Nahdliyin yang di Wilayah kota bisa lebih dekat berobat di rumah sakit ini.", ungkap Gus Makki. 

"Sowan kami pada Ketua PWNU Jatim ini, selain silaturahim juga memohon dukungan penuh dari PWNU dalam proses pembangunan Rumah Sakit, diantaranya kemungkinan menjadi Investor dan bantuan dana langsung dari Wilayah sehingga Pembangunan Rumah Sakit NU ini bisa segera terealisasi", Lanjut Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Hidayah, Srono. (NUOB)