Silaturahmi ke PCNU, DPC PKB Banyuwangi Laporkan Program

$rows[judul] Keterangan Gambar : Gus Malik dan Jajajaran Pengurus DPC PKB saat menyampaikan program PKB ke PCNU di Aula Kantor PCNU

Banyuwangi, NUOB- Empat hari pasca terpilih sebagai Ketua Tanfidz, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Banyuwangi, KH Abdul Malik Syafa’at mengajak jajaran Pengurus DPC untuk sowan ke Kantor PCNU Banyuwangi, Kamis (11/03) pagi.

Dalam agenda ini KH Abdul Malik Syafa’at yang akrab disapa Gus Malik didampingi oleh beberapa pengurus Dewan Tanfidz, diantaranya sekretaris DPC Khusnan Abadi, Priyo Santoso selaku bendara, serta jajaran Fraksi PKB di DPRD Banyuwangi. Selain itu juga turut hadir KH. Abdul Ghofar selaku Dewan Syuro.

Dalam kesempatan ini, Gus Malik menyampaikan beberapa program salah satunya PKB Nusa yang merupakan akronim dari PKB-NU satu. Lebih lanjut Gus Malik mejelaskan, PKB Nusa merupakan salah satu cara yang akan dilakukan oleh PKB dalam mensinergikan program-program kemasyarakatan bersama PCNU, dengan demikian apa yang menjadi kegiatan NU, PKB akan terlibat didalamnya, karena PKB merupakan bagian dari kelurga besar NU.

“NU ini rumah besar, maka apa yang menjadi kegiatan NU juga menjadi bagian dari kegiatan PKB” ungkapnya.

Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, PKB akan melakukan komunikasi secara intens seminggu sekali dengan PCNU untuk membahas dan menyelsaikan masalah-masalah kemsyarakatan.

“Kita agendakan ngopi bareng PCNU untuk menyelasaikan setiap persoalan” imbuh Gus Malik

Menanggapi hal tersebut, Gus Makki mengatakan bahwa NU merupakan rumah besar yang menampung banyak persoalan-persoalan masyarakat, dilain sisi kemampuan yang dimiliki oleh NU terbatas, dengan demikian ia berharap kepada Partai Politik dalam hal ini PKB untuk turut serta membantu menjangkau persoalan masyarakat yang belum terjangkau oleh PCNU.

“NU Itu tangannya ndak nyampek, sementara persoalan-persoalan masyarakat banyak ditampung disini. Tentu keberadaan dari Partai Politik dalam hal ini PKB bisa membantu”, ungkap Gus Makki.

Selanjutnya, Gus Makki menekankan bahwa bantuan dimaksud bukan soal materi, melainkan percepatan akses untuk menjamin pembangunan di Banyuwangi dapat dirasakan oleh elemen masyarakat di tingkat bawah. Lebih-lebih hari ini masyarakat sedang mersakan dampak dari pandemi.

“Kami mendorong Pemerintah untuk bekerja maksimal, baik Eksekutif maupun Legislatif, dan ini ketembahan PKB yang punya komitmen untuk bersama, saya kira ini menjadi hal yang positif”. ujarnya.

Disinggung soal dukungan Politik PCNU untuk mewujudkan target Tujuh Belas (17) kursi di DPRD Banyuwangi, Gus Makki menanggapi secara objektif, jika PKB berkhidmat dan mampu menjadi pelayan yang paling dekat dengan masyarakat khususnya warga NU maka target tersebut bukan sebuah hal yang sulit diwujudkan.

“Jika PKB berkhidmat khusunya kepada warga NU, saya kira itu bukan target yang muluk-muluk”, pungkasnya. (Wafa/Noe)