Sowan Ke PCNU, Kapolresta Banyuwangi Siap Sinergi dengan NU Hingga Desa

$rows[judul]

Banyuwangi, NUOB

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu siap sinergikan anggota hingga tataran babinkamtibmas di tingkat desa bersama pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU Banyuwangi). 

Hal itu disampaikan oleh pimpinan kepolisian di kabupaten paling timur pulau Jawa ini saat bersilaturahim bersama para tokoh agama dan kiai di kantor PCNU Jalan Jenderal Ahmad, Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu menyampaikan tanggapan positif tentang berbagai program yang telah dijalankan oleh PCNU Banyuwangi.

Benar saja, dalam rangka melayani umat. PCNU Banyuwangi sendiri telah memiliki program yang berdampak positif bagi masyarakat di bumi Belambangan. 

Salah satunya adalah program Sobo Deso, pengurusan administrasi kependudukan, program vaksinasi gratis, Sobo Madrasah, hingga penyaluran bantuan untuk penanggulangan Covid-19.

"Melihat program yang telah dipaparkan oleh KH Ali Makki Zaini selaku ketua PCNU Banyuwangi sangat luar biasa sekali. Begitu banyak program yang dijalankan meskipun dalam keterbatasan karena pandemi Covid-19 ini," kata Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, Rabu (4/7/2021).

Dalam kesempatan itu juga, Dirinya juga meminta adanya sumbangsih pemikiran serta arahan dari para kiai agar ketertiban dan keamanan masyarakat di kabupaten Banyuwangi berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini menyampaikan sinergi yang nantinya dijalin antara PCNU dan Polresta Banyuwangi bisa dilakukan hingga jajaran bawah hingga tingkatan Desa.

"Keluarga besar PCNU Banyuwangi sendiri memiliki 574 ranting dan di dunia pendidikan kita memiliki 562 unit sekolah mulai dari TK hingga SLTA yang siap bersinergi dengan Polresta Banyuwangi," ucap kiai yang akrab disapa Gus Makki tersebut.

Untuk itu, selain berbagai program yang sudah dijalankan oleh PCNU Banyuwangi, adanya kolaborasi bersama Polresta Banyuwangi nantinya diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di bumi Belambangan ini. (Ris/NUOB)