Stand Up Comedy, Jadi Andalan Tumbuhkan Kreatifitas Kader IPNU IPPNU Banyuwangi

$rows[judul]

Banyuwangi, NUOB

Komedi merupakan salah satu konten yang paling banyak dikonsumsi di Indonesia, dan mampu menyerap banyak peminat dikalangan milenial maupun pelajar demi munculkan kreatifitas di dunia industri kreatif.

Ini menjadi alasan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Banyuwangi, menyelenggarakan Stand Up Comedy dalam rangka inovasi dakwah pelajar milenial. Selasa, (4/5/2021).

Acara yang berlokasi di restoran Daipoeng simpang Blimbingsari di dusun Krajan, Desa Watukebo, Kecamatan Blimbingsari itu diikuti oleh 10 peserta, yang sebelumnya sudah diseleksi dari puluhan peserta melalui media sosial Instagram.

Dengan tema "Aku Hanya Tertawa" acara ini berhasil menarik minat anggota IPNU dan IPPNU se-Kabupaten Banyuwangi untuk unjuk kemampuannya di bidang komedi. Tentunya hal ini menjadi cara dakwah yang mampu menyasar pelajar yang notabennya suka dengan cara komedi yang dimainkan oleh satu orang ini.

Terlebih, guest star dan juri dari acara ini, diprakasai langsung oleh Nuris Fattahillah, S.Pd, salah satu duta lingkungan Jawa Timur 2021 yang kebetulan juga seorang komedian. 

Ketua PC IPNU Banyuwangi, Ahmad Asrorul Umami mengatakan, dirinya merasa bangga dengan acara yang di inisiasi oleh pengurus PC IPNU maupun IPPNU Banyuwangi ini. Dengan kolaborasi yang semacam ini pihaknya merasa hal ini selaras dengan program yang dicanangkan oleh Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Banyuwangi, yakni menjaring kader melalui cara cara kekinian.

"Saya merasa bangga dengan inisiatif rekan-rekanita ini, hal semacam ini merupakan wujud dari intruksi menjangkau yang belum terjangkau dari PCNU," Ujar Umam sapaan akrabnya.

Sementara itu, menurut ketua PC IPPNU Banyuwangi Bella Rizki Agustiani, acara ini merupakan langkah tepat yang diambil jajaran pengurus cabang. Sebagai wadah bagi anggota IPNU IPPNU Banyuwangi dalam mengasah kemampuannya dibidang komedi.

"Alhamdulillah dengan acara ini mampu mewadahi kader kita, yang ingin menampilkan kemampuannya terutama Stand Up Komedi," Ungkap Bella.

Adapun daftar juara pada lomba kali ini yakni, juara 1 Kholid Zain, dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Glenmore, juara 2 Gilang Eka Wahyu Prasetyo dari PAC IPNU Genteng dan disusul Inka Agustina diurutan ke 3 asal PAC IPPNU Cluring.

Dengan adanya acara semacam ini diharapkan mampu memompa semangat para kader IPNU IPPNU bumi Blambangan, untuk terus berinovasi dengan berbagai bentuk kegiatan milenial yang mampu merangkul segala lini dari sisi pelajar. (van)