Vaksinasi Hari Terakhir, PCNU dan Polresta Banyuwangi Sukses Persembahkan 1000 Dosis Vaksin

$rows[judul]

Banyuwangi, NUOB

Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU Banyuwangi) Sukes menggelar vaksinasi dosis pertama. Sedikitnya 1000 dosis vaksin berhasil tersalurkan kepada masyarakat di bumi Belambangan.

Berlokasi di Pondok Pesantren Nurul Huda Dusun Salamrejo, Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore. program vaksinasi gratis ini merupakan kerjasama antara PCNU dan Polresta Banyuwangi.

Sebagi pelayan umat, PCNU Banyuwangi tak henti-hentinya terus menebar manfaat bagi masyarakat. Tak terkecuali dalam program vaksinasi yang sudah dilaksanakan pada lima lokasi berbeda di kabupaten yang berjuluk sejuta destinasi wisata ini.

Hingga saat ini, kabupaten Banyuwangi sendiri masih berstatus zona merah. Dari data Satgas Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, terhitung hingga tanggal 28 Juli 2021 sebanyak 10.389 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk pasien sembuh sebanyak 8.406 orang dan pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 849 orang. Sementara untuk kasus meninggal dunia sebanyak 1.144 orang.

Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini menyampaikan vaksinasi dosis pertama ini adalah salah satu upaya yang dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten paling timur pulau Jawa ini.

Dengan sasaran masyarakat yang belum terjangkau program vaksinasi dari pemerintah. Tak terkecuali juga bagi para pelajar yang ada dalam naungan LP Ma'arif Banyuwangi.

"Vaksin ini kita utamakan juga untuk anak-anak pelajar yang ada di bawah naungan LP Ma'arif Banyuwangi yang usianya memang bisa di vaksin," kata Gus Makki sapaan akrabnya, Kamis (29/7/2021).

Tak hanya itu, segala macam sumbangsih pemikiran juga menjadi salah satu Ikhtiar dari PCNU Banyuwangi. Salah satunya adalah usulan yang disampaikan oleh Ketua PCNU Banyuwangi kepada Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu.

Dalam usulannya, Gus Makki menyampaikan agar vaksinasi masif dilaksanakan di instansi kepolisian dan TNI. Agar fasilitas kesehatan dan rumah sakit bisa fokus dalam penanganan pasien Covid-19.

"Saya juga usulkan kepada Kapolresta soal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Polsek dan Koramil. Sehingga rumah sakit bisa fokus ke penanganan," ungkap ulama yang juga sebagai pengasuh pondok pesantren Bahrul Hidayah, Dusun Rayud, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono tersebut.

Terakhir pucuk pimpinan keluarga besar PCNU Banyuwangi itu juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah antusias mengikuti program vaksinasi ini. Sehingga dapat terlaksana dengan tertib dan lancar. (Ris/NUOB)