Home Berikut Pesan PCNU Banyuwangi Saat Pelantikan Ansor Ranting Karangrejo

Berikut Pesan PCNU Banyuwangi Saat Pelantikan Ansor Ranting Karangrejo

Banyuwangi – Mewakili Ketua PCNU Kabupaten Banyuwangi, Ahmad Qosim menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran pengurus GP Ansor Ranting Karangrejo dan pengurus ranting NU Karangrejo, untuk terus bersemangat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tentunya hal ini harus diimbangi dengan kekompakan seluruh jajaran pengurus dan anggota.

“Kita selalu berpesan kepada seluruh pengurus yang dilantik untuk tidak memasukkan jabatan sosial yang disandangnya ke dalam hati. Karena faktor ini, penyebab rusaknya organisasi dan kaderisasi di setiap tingkat kepemimpinan. Baik di lembaga ataupun pada Badan Otonom (Banom) NU,” ungkap Wakil Ketua PCNU Banyuwangi saat sambutan pada pelantikan GP Ansor Ranting Karangrejo yang sekaligus dirangkai Lailatul Ijtima’ di kantor sekretariat bersama, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Senin malam, 6 Januari 2020.

Lebih lanjut, Gus Qosim – sapaan karibnya menegaskan, dalam mengemban tanggungjawab sebagai pengurus ini untuk melayani seluruh kebutuhan dan membantu menyelesaikan permasalahan sosial masyarakat dengan sepenuh hati. “Terlebih meningkatkan dedikasi fikiran, tenaga, dan harta benda untuk manfaat kepada sesama. Jangan sampai tinggalkan inovasi dan kolaborasi dengan stakeholder,” dia menjelaskan.

Sebagai pengurus NU maupun Banomnya juga memiliki peranan penting kepada masyarakat pada aspek penguatan keagamaan tentang keaswajaan serta amaliyah-amaliyah di akar rumput (grass root), melalui amaliyah yang dilaksanakan menjadi media penguat kerukunan dan kekompakan.

“Penguatan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air juga jangan sampai dilewatkan. Karena cinta tanah air adalah sebagian dari iman,” ungkap Gus Qosim menutup pesannya.

Sementara, Ketua MWC NU Kecamatan Banyuwangi Akhmad Musollin mengingatkan pada generasi muda untuk melengkapi langkah perjuangan dengan kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual.

“Masing-masing kecerdasan itu tidak dapat dipisahkan antara satu dengan lainnya. Berjalan beriringan dengan ketawadhuan yang dimiliki oleh generasi muda NU. Terus semangat dan jangan lupa untuk kolaborasi bersama pengurus Ranting NU dan lembaga yang ada di Karangrejo !” pintanya.

“Semoga pengurus GP Ansor Ranting Karangrejo selalu diberikan kekuatan dan amanah untuk menjalankan seluruh tugas yang akan dilaksanakan. Mohon arahan dan masukan dari pengurus NU di Karangrejo agar maksimal dan lebih baik dari kinerja pengurus Ansor ranting,” pesan Sugito Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Banyuwangi seusai membacakan naskah pelantikan di hadapan hadirin dan tamu undangan.

Andria Fajar malam itu dilantik sebagai Ketua Ranting GP Ansor Karangrejo membeberkan beberapa program yang akan dilaksanakan pada masa periodenya 2019 – 2021. Dirinya bersama pengurus yang lain akan terus intens pada program kaderisasi.

“Karena kaderisasi adalah kunci gerak dan perjuangan sebuah organisasi. Bersama, menyusun jadwal turun pada masing-masing Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) Kelurahan Karangrejo. Dalam agenda Turba kita akan petakan potensi-potensi sumber daya manusia maupun potensi alam untuk dikembangkan,” ujar Andria.

Tidak hanya itu, kolaborasi dengan pemerintah, pengurus ranting NU serta lembaga juga menjadi tugas utama di periodenya. Terutama dalam membantu pentasarufan bersama LAZISNU juga permasalahan masyarakat mengurus administrasi pelayanan publik. “Pada yang terakhir, nanti teknisnya warga mengadukan kesulitan di kantor sekretariat, setelah itu kita bisa berikan bantuan,” ungkap Andria. (Sholeh)