Ini Beberapa Agenda PAC Ansor Banyuwangi Saat Ramadhan

Banyuwangi, NUOB- Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Banyuwangi melaksanakan perkumpulan guna membahas berbagai agenda selama bulan Ramadhan di Mushola Hidayatul Umam, Kelurahan Panderejo, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi. Senin (7/5) malam.

Hadir sekretaris PAC Ansor Banyuwangi Riza Pahlevi sekaligus mewakili ketua. Juga tak lepas puluhan pengurus GP Ansor setempat.

Riza – sapaan karib Riza Pahlevi menjelaskan, Ramadhan nanti Ansor akan menggelar beberapa agenda penting. Langkah ini sebagai bentuk menuai keberkahan dalam bulan penuh rahmat dan ampunan. Kesemuanya dalam bentuk bakti sosial, sebagai wujud keterlibatan solidaritas dan empati sosial.

Diantaranya, kata dia, mulai dari; berbagi takjil, bukber on the road, sahur on the road, khotmil qur’an, ansor peduli dhuafa’, sampai mendirikan posko mudik.

“Semua agenda dilaksanakan secara bertahap. Ada yang sifatnya rutinan selama Ramadhan berlangsung. Juga ada yang tertentu,” urainya.

Tertentu adalah pendirian posko mudik dan juga peduli dhuafa. Kedua bakti sosial ini dilaksanakan pada akhir bulan ramadhan.

“Terkait pendirian posko mudik nantinya kita akan kolaborasi dengan aparat terkait menjelang lebaran. Kemudian, peduli dhuafa Ansor akan salurkan hasil pengumpulan zakat kepada mereka yang berhak menerimanya. Saya berharap semoga dengan beberapa agenda tahun ini dapat berjalan lancar dan selalu mendapat keridhaan-Nya,” tutup Riza.

Saat perkumpulan berlangsung, juga dilakukan rapat evaluasi dan pembubaran panitia apel kebangsaan dalam peringatan harlah Ansor beberapa hari lalu di Lapangan Stadion Diponegoro, Kabupaten Banyuwangi. (Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Lazisnu Banyuwangi Sambangi Penambang Belerang Desa Plampang

Banyuwangi, NUOB – Kawah di Gunung Ijen ini tak hanya menyimpan keindahan alam, tapi juga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *