IPNU-IPPNU Banyuwangi Galang Donasi Bantu Korban Banjir Bandang

Banyuwangi, NUOB – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Banyuwangi menggalang dana untuk membantu korban banjir bandang yang menimpa beberapa desa di Kecamatan Singojuruh, Jum’at (22/06). Penggalangan dana tersebut dilakukan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Genteng, Sabtu (23/06).

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Banyuwangi, Bara Putri Rianda Hardiyanti mengungkapkan bahwa Kegiatan penggalangan bantuan dana tersebut dilakukan sebagai wujud empati terhadap musibah banjir bandang yang terjadi di Singojuruh.

“Musibah ini adalah cobaan kita bersama, dan sepatutnya kita wajib saling membantu mengurangi beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah” Tutur Bara.

Bara berharap dengan adanya penggalangan dana tersebut dapat menarik partisipasi masyarakat untuk turut memberikan bantuan terhadap korban banjir.

Selain itu dana yang dikumpulkan diharapkan bisa meringankan beban korban. Penggalangan tersebut dilakukan selama 1,5 jam di 2 titik di wilayah Kecamatan Genteng yaitu Lampu Merah Genteng Kulon dan Pasar Gajah Mada Genteng Wetan. Donasi uang yang terkumpul dari penggalangan dana tersebut sebesar Rp 2.568.700. Uang yang terkumpultersebut rencananya akan disalurkan dalam wujud perlengkapan yang dibutuhkan oleh korban. (df/nuob)

Comments

comments

Check Also

IPNU IPPNU Ranting Bedewang Adakan Tasyakuran dan Pelatihan

Songgon, Banyuwangi – Puluhan pelajar IPNU IPPNU Ranting Bedewang, Kecamatan Songgon menggelar kegiatan tasyakuran dan pelatihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *