Domisioner: IPPNU Songgon akhiri kepengurusan

IPNU IPPNU Songgon Memiliki Nahkoda Baru

Amanah organisasi untuk melaksanakan konferensi anak cabang (konferancab) telah ditunaikan oleh IPNU IPPNU Kecamatan Songgon. Kepengurusan yang masa khidmatnya berakhir pada Desember 2015 kemarin itu baru bisa dilaksanakan pada Ahad kemarin (28/2). Bertempat di Pondok Pesantren Darurridwan, desa Parangharjo itu dihadiri utusan ranting dan komisariat IPNU IPPNU se-kecamatan Songgon.

Domisioner: IPNU Songgon 2013-2015 akhiri kepengurusan
Domisioner: IPNU Songgon 2013-2015 akhiri kepengurusan

Dalam pembukaan konferensi, Musoffa, ketua PAC IPNU Songgon, mengatakan bahwa selama masa kepengurusannya yang kemarin masih banyak program kerja yang belum terealisasi. Ke depannya, alumnus IAI Ibrahimy tersebut, mengharap siapapun kader yang terpilih untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinannya, bisa melanjutkan program-program tersebut. “Masih banyak program yang belum kita laksanakan kemarin. Semoga, nanti siapapun kader yang terpilih, bisa melanjutkannya,” harap Musoffa dihadapan peserta konferensi dan tamu undangan, mulai dari pengurus MWC NU Songgon, Badan Otonom, Camat Songgon dan Pengurus Cabang IPNU IPPNU.

Selain sidang komisi, pelaksanaan konferancab tersebut juga membahas tentang Laporan Pertanggungjawaban dan pemilihan ketua baru. Dua agenda terakhir tersebut, menyita perhatian para peserta konferensi. Pada tahap pemilihan calon ketua, muncul tiga nama yang dipilih oleh peserta konferensi. Isnaini mendapatkan 9 suara, Mustofa meraih 6 suara, dan Tohir dengan satu suara. Sesuai dengan hasil sidang pleno disepakati hanya calon yang mendapat dua suara saja yang bisa masuk tahap pemilihan. Otomatis Tohir tidak bisa melanjutkan.

Domisioner: IPPNU Songgon akhiri kepengurusan
Domisioner: IPPNU Songgon akhiri kepengurusan

Pada tahap pemilihan ternyata Isnaini tidak menyanggupi untuk dicalonkan. Dengan demikian, Mustofa terpilih secara aklamasi untuk menjadi ketua PAC IPNU Songgon Masa Khidmat 2016-2018. “Saya akan melanjutkan estapet kepemimpinan sebelumnya seraya berupaya untuk bisa lebih baik,” ungkap mahasiswa IAI Ibrahimy yang baru saja mengikuti program studi ke Thailand tersebut.

Sementara itu, diruangan terpisah, proses pemilihan ketua PAC IPPNU Songgon berlangsung tenang. Ika Winarsih, santri dari PP Nurut Taqwa, desa Cemoro, terpilih menggantikan Erna Susanti, ketua sebelumnya. (Musoffa/Ayung)

Comments

comments

Check Also

Lazisnu Banyuwangi Sambangi Penambang Belerang Desa Plampang

Banyuwangi, NUOB – Kawah di Gunung Ijen ini tak hanya menyimpan keindahan alam, tapi juga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *