Konferwil IPNU Jatim 2018 : Revolusi Industri 4.0 jadi Isu Utama

Banyuwangi, NUOB- Koferensi Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Jawa Timur tahun 2018 yang bertempat di Kampus IAI Ibrahimy Genteng, mengangkat tema “Konsolidasi dan Sinergi Pelajar NU merespon Revolusi Industri .

Ditemui di sela-sela persiapan pembukaan, Haikal Atiq Zamzami Ketua PW IPNU Jawa Timur menyampaikan, bahwa perkembangan zaman yang begitu cepat  seperti yang terjadi saat ini tidak hanya berdampak pada kehidupan sosial ekonomi masyarakat,. akan tetapi juga akan berimbas pada perubahan ekosistem pendidikan.

Lebih lanjut Haikal memberi contoh jika dulu pelajar membaca buku harus pergi ke perpustakaan dan membaca buku cetak, kali ini sebagian besar sudah berpindah ke dunia online yang bisa mengakses apa saja.

“Inilah yang disebut Revolusi Industri 4.0, yang disadari  atau tidak Indonesia sudah berada pada Era tersebut,” ungkap Haikal kepada NU Online Banyuwangi, Rabu 1/1

Menanggapi kondisi tersebut haikal mengataan perlu ada kolaborasi dari berbagai elemen untuk menghadapi tantangan tersebut, agar supaya kemajuan teknologi bisa dimanfatkan dengan baik sehingga muncul ide gagasan hingga produk yang positif serta meminimalisir dampak negatifnya.

“IPNU harus mengambil peranan penting. Sebagai oragnisasi pelajar IPNU harusmenjadi wadah sekaligus katalisator bagi pelajar untuk mengembangkan kreatifitas dalam rangka menjawab tantangan zaman,” ungkap Haikal.

Dalam gelaran Konferwil IPNU Jawa Timur Tahun ini, panitia menyediakan forum  “Student Anula Meeting” , sebuah forum khusus  yang akan membahas secara tuntas terkait isu Revolusi Industri 4.0. (Noe)

Comments

comments

Check Also

Upacara Kemerdekaan, IPNU-IPPNU Bangorejo Tampilkan Drama Kolosal

Bangorejo, NUOB- Dalam upacara Kemerdekaan Indonesia ke 73 Kecamatan Bangorejo, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Bangorejo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *