Launching Rumah Baca, PAC IPNU-IPPNU Blimbingsari Gelar Pentas Budaya

Blimbingsari, NUOB- Meski baru terbuntuk kurang dari satu tahun, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Blimbingsari terus melakukan terobosan. Program-program yang dicanangkan bukan hanya soal Kaderisasi Internal, kali ini mereka juga merambah pada program pengabdian masyarakat,  yakni dengan diresmikanya Rumah Baca Mawar sebagai pusat pembelajaran pelajar di kecamatan Blimbingsari.

Acara peresmian digelar di depan halaman Rumah Baca Mawar yang terletak di Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari. Ayunk Notonegoro selaku Dewan Pembina Rumah Baca Mawar sekaligus senior IPNU Kecamatan Blimbingsari menyampaikan bahwa arah gerakan IPNU-IPPNU tidak hanya melulu kegiatan internal, tapi juga harus mampu memberikan dampak signifikan bagi masyarakat sekitar khususnya pelajar.

“selain fokus kaderisasi, IPNU-IPPNU juga harus memberikan dampak lain, yang secara langsung bisa dirasakan masyarakat”, ungkap Ayunk, Sabtu (10/08) malam.

Sementara itu Dani Ainurrofiq Ketua PAC IPNU Kecamatan Blimbingsari juga meminta kepada masyarakat agar memberikan dukungan kepada kader-kader IPNU-IPPNU untuk menjalankan program-program yang ada di rumah baca. Dani juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak sungkan untuk berkunjung ke Rumah Baca untuk sekadar santai atau membaca buku yang telah disediakan.

“Bapak-ibu, adik-adik tidak perlu sungkan untuk berkunjung ke Rumah Baca ini. Ini milik kita bersama dan dibangun untuk kita semua” ujar Dani.

Aacara ini juga diaramaikan dengan pagelaran Budaya dari kader IPNU-IPPNU Bimbingsari dan sekitarnya. Dibuka dengan Alunan Sholawat Al-Banjari dari PR IPNU Desa Bomo, dilanjutkan dengan Tahlil Sastra dari pengurus IPNU-IPPNU Kecamatan Blimbingsari, serta ditutup dengan Atraksi Jaranan Cilik dan Tari Barong dari PR IPNU-IPPNU Desa Mangir yang hadir sebagai bintang tamu.

Masyarakat Patoman dan sekitranya cukup antusias menyambut kegiatan ini, setidaknya kurang lebih 300an warga turut bergabung dihalaman lokasi acara. Bukan hanya hadir, mereka juga turut memberikan sumbangan berupa Nasi Bungkus untuk Panitia dan Tamu.

Rumah Baca Mawar Kecamatan Blimbingsari diresmikan secara langsung oleh H. Nuhaini selaku Sekdes Patoman, yang ditandai dengan pemukulan Gong yang disambut dengan tepuk tangan riuh dari masayarakat. (Noe)

Comments

comments

Check Also

Pengurus BKPRMI Banyuwangi Resmi Dilantik

Banyuwangi, NUOB- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Banyuwangi resmi dilantik pada Ahad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *