LAZISNU Banyuwangi Bagikan 1000 Nasi Pada Warga Korban Banjir

Banyuwangi, NUOB – Posko Tanggap Banjir Alasmalang, Singojuruh yang dikoordinir oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Banyuwangi, sampai pukul 15.00 WIB, Sabtu (23/6) telah menyalurkan 2.263 nasi bungkus kepada warga dan relawan yang seharian ro’an atau kerja bakti.

Nasi bungkus sendiri merupakan sumbangan dari berbagai ranting Nahdlatul Ulama dan badan otonomnya. “Nasinya bantuan dari Ranting NU sekitar dan beberapa diantaranya juga dari Desa Sretan di bawah komando kepala desanya,” ujar koordinator tim H. Muhammad Yamin.

Secara bertahap, nasi didistribusikan kepada relawan maupun warga yang membutuhkan. “Pihak perwakilan relawan datang ke posko untuk mengambil konsumsi. Jika terlalu jauh, tim di posko akan datang mengantar,” tambah Yamin.

Selain nasi, posko juga menyalurkan 91 dus air mineral. “Untuk air mineral stoknya mencapai 200 dus lebih. Sementara ini, kita salurkan sesuai permintaan yang masuk,” imbuhnya.

Bantuan yang diterima oleh posko juga beragam. Selain nasi dan air mineral, tak sedikit yang menyumbang mie instan, minyak goreng, beras, kopi, dan lainnya. “Untuk sumbangan yang perlu diolah terlebih dahulu, kita timbun dulu. Ke depannya akan kita salurkan langsung ke warga yang terdampak,” tegas Yamin.

Sedangkan untuk kiriman nasi bungkus esok hari, Yamin berharap warga yang akan menyumbang untuk berkoordinasi terlebih dahulu di posko. Sehingga tidak terjadi penumpukan nasi di satu waktu, akibatnya nasi tak termakan dan basi.

“Besok akan kita atur secara bergelombang. Siapa yang harus kirim pagi, siang, ataupun sore hari,” ungkapnya.

Yamin juga menambahkan, untuk bantuan konsumsi yang berjumlah besar dan membutuhkan kendaraan untuk mengangkut, posko menyediakan kendaraan untuk menjemput. “Tinggal telepon kepada kami di nomor 082338800078,” pungkasnya. (ay)

Comments

comments

Check Also

IPNU IPPNU Ranting Bedewang Adakan Tasyakuran dan Pelatihan

Songgon, Banyuwangi – Puluhan pelajar IPNU IPPNU Ranting Bedewang, Kecamatan Songgon menggelar kegiatan tasyakuran dan pelatihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *