NU Award 2018: LTN NU Banyuwangi Raih Gelar Juara

Surabaya, NUOB- Pengurus Cabang Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Banyuwangi meraih  juara pertama dalam NU Jawa Timur Award 2018. Penghargaan ini, diberikan  setelah pada grand final berhasil menyisihkan LTN NU Malang.

“Ini merupakan apresiasi atas kerja keras dan inovasi kami sejak 2015. Mulai pengembangan website, radio streaming, sidanu, medsos, penerbitan, kaderisasi kepenulisan dan lain sebagainya,” ungkap perwakilan LTN NU Banyuwangi Barur Rohim.

Barur Rohim atau yang akrab disapa Ayung menambahkan, faktor kemenangan LTN NU Banyuwangi terletak pada program dan kekhasan.

“Kami memprediksi, penilai dewan juri pada program kerja dan kekhasannya yang unggul dari kita. Program kita lengkap dari media digital, penulisan dan penerbitan. Kita juga memiliki kekhasan, seperti halnya Komunitas Pegon,” jelas Ayung.

Komunitas Pegon sebagai salah satu badan taktis LTN NU Banyuwangi memiliki kekhasan tersendiri. Komunitas ini bergerak pada penelitian, publikasi dan pendokumenan khazanah sejarah pesantren dan NU di Banyuwangi.

“Kami memanfaatkan media sosial seperti facebook dan instagram untuk mempublikasikannya. Selain itu, juga bersindikasi dengan media-media lain sehingga resonansinya semakin luas,” imbuh Ayung.

Pada proses penyerahan program diserahkan langsung oleh Wakil Rais Syuriyah PWNU Jawa Timur KH. Syaifudin di Aula kantor PWNU Jawa Timur, Surabaya. Penyerahan tersebut dirangkai acara halal bi halal PWNU Jawa Timur. (noe)

 

(noe)

Comments

comments

Check Also

Konferwil IPNU Jatim di Banyuwangi Bakal Dihadiri Dua Menteri

Banyuwangi, NUOB – Konferensi  Wilayah (Konferwil) KE-XXI Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur  yang bakal digelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *