KH. Masykur Ali, Ketua PCNU Banyuwangi saat memberikan sambutan dalam cara peresmian gedung PCNU Banyuwangi.

PCNU Banyuwangi Jadikan Kantor Sebagai Pusat Dakwah

Banyuwangi, NUOB- Konsistensi perimbangan antara perjuangan dan peningkatan kapasitas keilmuan mutlak dibutuhkan. Karena ini adalah dua bilah mata yang tidak dapat dipisahkan. Hal itu sudah mulai dilakukan oleh pengurus cabang nahdlatul ulama kabupaten banyuwangi dengan adanya peresmian kantor cabang nahdlatul ulama dengan dilakukannya peresmian kantor cabang baru, Kamis (21/12) pagi.

Sebelumnya kantor cabang ini sudah ada sejak tahun-tahun lalu, namun keberadaannya masih kurang representatif untuk dilakukan sebagai media sarana dakwah. Juru bicara ketua tanfidziyah pcnu banyuwangi ayunk notonegoro mengatakan, pusat dakwah yang ada di bumi blambangan ini akan berada di kantor PCNU Banyuwangi, jl. Ahmad yani no.59, kelurahan tukangkayu,  Banyuwangi.

“Hal ini dibiutuhkan sebagai sarana mengikis dengan menjamurnya para da’i, tokoh agama yang karbitan dimunculkan secara instan tanpa adanya gemblengan ilmu-ilmu yang ada di pesantren,” jelas ayunk – sapaan ayunk notonegoro.

Nantinya secara teknis akan digelar kajian-kajian dakwah yang akan digelar. “kita sudah memiliki banom yang cukup komplit. Dengan itu, nantinya akan memudahkan pusat-pusat kegiatan kajian yang dilakukan secara bertahap,” jelasnya.

Beberapa diantaranya kajian yang akan disampaikan adalah berkutat dengan ilmu hadis, fiqih, sampai dengan pendidikan literasi. “ini dibuka untuk kalangan umum. Agar misi islam pembawa rahmat akan dapat kita wujudkan. Karena itu, kita perlu berkolaborasi dengan manajemen potensi yang kita miliki,” ujar Ayunk.

Dalam peresmian ini hadir pula ketua PWNU jawa timur kh. Hasan mutawakkil alallah beserta rombongan, ketua pcnu banyuwangi kh. Masykur ali beserta jajaran pengurus, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar anas beserta aparatur sipil negara. (asn/noe)

Comments

comments

Check Also

Menengok Al-Quran Kuno Banyuwangi

Banyuwangi – Kabupaten Banyuwangi menyimpan kekayaan khazanah naskah, seperti halnya al-Quran kuno. Sebagaimana yang dipamerkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *