Pelantikan PCNU Banyuwangi, Dibuka dengan Istigosah

Singojuruh, NUOB-  Ribuan Warga Nahdliyin dari seluruh penjuru Banyuwangi mulai memadati lokasi pelantikan PCNU Banyuwangi masa khidmat 2018-2023 yang bertempat di Pondok Pesantren Mambaul Falah, Dsn. Kedungliwung, Ds. Kemiri Kecamatan Singojuruh Banyuwangi, Jum’at (06/07) siang.

Rangkaian kegiatan pelantikan PCNU Banyuwangi dibuka dengan Istigosah. Kegiatan ini merupakan salah satu tradisi yang tidak bisa dilepaskan dengan warga Nahdliyin, yang biasa dilakukan sebagai sebuah aktivitas rutin maupun untuk tujuan khusus.

Kegiatan Istigosah, dalam rangka pembuakaan pelantikan PCNU Banyuwangi kali ini di ikuti oleh seluruh penegurus mulai dari jajaran Syuriah, Tanfidziah PCNU, MWC, Ranting, Lembaga dan Banom. Segenap anggota Banser, Pagar Nusa serta beberapa panitia lainya juga nampak khusu’ dalam melantunkan do’a.

Tidak hanya Istigosah, acara pelantikan hari ini juga diramaikan dengan pra acara, yang di isi oleh salah seorang penyanyi papan atas Banyuwangi, Wandra One Nada. Selelain wandra, juga akan tampil group kesenian Banyuwangi lainya, yakni seni kuntulan.

Menurut Anang Lukman Afandi Wakil Sekretaris PCNU Banyuwangi, Nahdlatul Ulama tidak hanya identik dengan kegiatan akan tetapi juga mengapresiasi dan mengakomodasi seni dan kebudayaan.

“NU itu gak cuma ngaji dan istigosah, kita juga mengapresiasi dan mencintai seni”, ungkap Anang. (Noe)

 

 

 

Comments

comments

Check Also

Warka Kelistrikan Muncar Salurkan Bantuan 15 juta

Banyuwangi, NUOB – Kepercayaan masyarakat kepada LAZISNU Banyuwangi saat ini semakin tinggi. Setelah menerima donasi dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *