Home Berita Aktual Pengembangan Ekonomi dan Pertanian Jadi Program Prioritas PCNU Banyuwangi

Pengembangan Ekonomi dan Pertanian Jadi Program Prioritas PCNU Banyuwangi

15
0

Banyuwangi, NUOB – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi berkomitmen tinggi untuk memberdayakan Ekonomi Warga Nahdliyin khususnya dalam bidang pertanian dan Dunia usaha. Hal ini terbukti dari ikhtiyar PCNU menghidupkan kembali Lembaga-Lembaga terkait yang sudah lama tidak berjalan efektif yaitu Lembaga Perekonomian (LPNU) dan Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU).

Setelah dibuka Rekrutmen terbuka sejak tanggal 1-10 Mei 2018, sebanyak 34 pendaftar dari berbagai elemen Nahdliyin hari ini Jum’at (11/5) mengikuti Fit and Proper Test (Wawancara) di Gedung rapat PCNU Banyuwangi. Nantinya, akan dipilih pengurus LPNU dan LPPNU yang betul-betul serius mengembangkan Perekonomian dan Pertanian Warga Nahdliyin.

Ketua Tanfidziyah PCNU terpilih, KH. Ali Makki Zaini berharap dengan rekrutmen terbuka ini bisa menjaring kader-kader NU potensial untuk bersama-sama berjuang untuk kemaslahatan Warga Nahdlatul Ulama’.

“Mayoritas Warga NU berprofesi Petani, maka wajib hukumnya PCNU Banyuwangi memperjuangkan nasib mereka dengan menghidupkan kembali Lembaga-lembaga yang dapat mengakomodir kepentingan mereka” Jelas Gus Makki.

Dalam Fit and Proper Test ini, semua peserta yang memenuhi syarat akan diakomodir menjadi Pengurus Harian lembaga. (nuob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here