Didampingi, Forpimka dan Takmir Masjid Bupati Banyuwangi Tanda Tagani Prasasti Peresmian.

Peresmian: Bupati Apresiasi Swadaya Pembangunan Masjid At-Taqwa Patoman.

Belimbingsari, NUOB- Masjid At-Taqwa Patoman merupakan salah satu masjid tertua yang ada di Kecamatan Blimbingsari. Terhitung sejak 2010, proses renovasi berlangsung secara bertahap, dengan swadaya dan kerjasama semua elemen, akhirnya Masjid yang berdiri megah ini diresmikan oleh Bupati Banyuwangi, Selasa (03/04) siang.

Dalam kesempatan ini, Abdullah Azwar Anas mengaprsiasi Swadaya Masyarakat dalam upaya pembangunan Masjid , menurutnya meski tidak banyak bantuan Pemerintah dalam pembangunan, namun bangunan Masjid cukup megah dan sangat representatif untuk kegiatan sosial maupun keagamaan.

“Syarat utama Masjid mendapat bantuan harus punya akte Kemenkumham. Masyarakat Patoman cukup luar biasa, meski tanpa bantuan dari Pemerintah hasil pembangunanya cukup megah”, ujar Anas.

Selain itu, Anas juga berharap agar Masjid tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah saja, namun juga bisa juga menjadi sarana pemberdayaan bagi masyarakat. Menurutnya pengurus Takmir ke depan sudah tidak terlalu fokus pada pembangunan fisik, melainkan mulai berfikir untuk membeli aset, seperti membeli sawah atau hal lain yang bisa digunakan sebagai sara pemberdayaan.

“Nanti jika punya kas lebih, kalo bisa jangan hanya dipakai bangun fisik, buat beli sawah saja, agar Masjid punya aset yang bisa digunakan untuk pemberdayaan ekonomi umat”, imbuhnya.

Pasca sambutan, disaksikan oleh segenap Forpimka dan Masyarakat Patoman, Anas menandatangani prasasti peresmian Masjid.

Rangkaian acara peresmian Masjid At-Taqwa Patoman ini akan ditutup Pengajian Akbar Remaja Masjid yang akan dihadiri langsung oleh KH. Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) dari Sleman Yogyakarta. (Ibnu)

Comments

comments

Check Also

Kyai Shiddiq : Uswatun Hasanah Dulu, Baru Amar Makruf Nahi Munkar

Banyuwangi, NUOB – Rais Syuriah MWC NU Kecamatan Banyuwangi merasakan prihatin atas pengamalan amal makruf …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *