Tapal Kuda Usung Yahya

Banyuwangi, NUOB: Sukses membawa perjalanan pc ipnu Banyuwangi menjadi lebih ngepop di kalangan anak muda. Sosok M Yahya Muzakki digadang gadang untuk maju dalam suksesi konferwil Ipnu Jatim kali ini.

Dukungan tersebut disampaikan ketua PC IPNU Banyuwangi, Fikri Aditya. “Kita kantongi sembilan PC yang meminta Mas Yahya maju,” ungkapnya.
Selalama masa kepemimpinan Yahya, IPNU Banyuwangi banyak melakukan terobosan berbasis milineal dan melek informasi. Secara diplomatik, kader muda NU yang kini menekuni dunia desain ini menyikapi isu yang tengah berkembang ini. “Itu hasil kerja tim, saya bagian tanda tangan,” ucapnya.

Isu pencalonan ini juga dia sikapi dingin. Baginya, siapapun bisa dan berhak. Dia hanya berharap IPNU ke depan bisa semakin diminati kalangan muda, khususnya kalangan keterpelajaran karena memang IPNU keren dan dibutuhkan. “Sampean juga boleh menjadi ketua, sudah makesta to?” ujarnya berkelakar.

Cowok yang doyan game ini menyebut, kaderisasi generasi harus menjadi prioritas. Secara spesifik bidang garap ada di usia 13-29 tahun. “Saat ini ada 2,5 miliar orang berumur Z di dunia saya lihat ulasan Tirto. IPNU akan harus berevolusi dengan adaptasi dari pergeseran milenial ke Z,” tegasnya.
kaderisasi ini tidak hanya berorientasi pada internal, namun di berbagai sektor lini harus jadi bahan konsentrasi ke depan. Setidaknya, dalam delapan ke depan generasi ini harus jadi pokok garapan utama. Hal ini karena mereka akan menjadi generasi penguasa di 20 tahun ke depan. “Kita harus memikirkan 20 tahun mereka itu bagaimana, kita mulai saat ini,” cetusnya.

Perhelatan konferwil XXII ini akan digelae selama dua hari di Kampus IAI Ibrahimy Genteng. Berbagai kegiatan pendukung akan mengawali gawe besar IPNU sejawa timur ini. Mulai dari 1st Student annual meeting, Apel kebangsaan dan sejumlah kegiatan lainnya. Bersamaan dengan ini, kader IPPNU juga menggelar kegiatan tingkat wilayah berupa Rapimwil ldi lokasi yang sama. (Shn/Noe)

Comments

comments

Check Also

3.000 Pelajar Ramaikan Kemah Akbar dan Apel Kebangsaan IPNU Jatim

Banyuwangi, NU Online Kemah akbar dan apel kebangsaan yang dilaksanakan Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul …