• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Rabu, 17 April 2024

Berita Aktual

LP Ma'arif

17.100 Orang Hadiri Puncak Harlah LP Ma'arif NU

17.100 Orang Hadiri Puncak Harlah LP Ma'arif NU
Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, Gus Makki menyambut peserta yang hadir pada acara puncak Harlah Ke-93 LP Ma'arif
Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, Gus Makki menyambut peserta yang hadir pada acara puncak Harlah Ke-93 LP Ma'arif

NUOB, Banyuwangi 

Puncak Peringatan hari lahir ke-93 LP Ma'arif NU Banyuwangi digelar di lapangan Institut Teknologi dan Sains (ITS) NU Banyuwangi. Tercatat tidak kurang 17.100 orang hadir langsung untuk mengikuti kegiatan puncak yang diisi dengan Gebyar Senam i love Banyuwangi oleh PAUDNU dan Gebyar Jalan Sehat.

Kegiatan Gebyar Senam PAUDNU diikuti oleh siswa, wali murid dan guru PAUD yang berada di bawah naungan LP Ma'arif NU Banyuwangi. Sedangkan Gebyar Jalan Sehat diikuti oleh seluruh guru MI/SD, MTs/SMP, MA/SMK/SMA di bawang naungan LP Ma'arif NU Banyuwangi. Dua kegiatan ini dibuka langsung oleh KH. Moh. Ali Makki Zaini pada Ahad (2/10) di Lapangan ITS NU Banyuwangi di desa Labanasem Kecamatan Kabat. Dalam sambutan pembukanya, Gus Makki (Sapaan akrab ketua PCNU Banyuwangi) menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh Walimurid dan guru LP Ma'arif NU Banyuwangi yang telah ikhlas memberikan ilmu kepada siswa-siswinya.

Gus Makki juga menambahkan, "Prestasi apa yang kita raih selama ini adalah pemberian Allah SWT, maka kita jangan terlena, terus dan terus mengukir prestasi untuk senyum para Muassis NU", imbuhnya. 

Zaki Al Mubarok (Ketua LP Ma'arif NU Banyuwangi) mengatakan bahwa "Gebyar Senam dan Gebyar Jalan Sehat ini adalah puncak peringatan Harlah ke-93 LP Ma'arif NU dan sengaja dipusatkan di Lapangan ITS NU Banyuwangi, "Ini bermaksud agar warga Ma'arif dapat mendoakan dan mendukung proses pendirian dan pembangunan ITS NU Banyuwangi,"ujarnya pada tim NUOB Banyuwangi, Selasa (4/10).

Sebagai informasi tambahan, ITS NU Banyuwangi merupakan program 100 Tahun NU yang menjadi unggulan LP Ma'arif PCNU Banyuwangi.


Editor:

Berita Aktual Terbaru