• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Rabu, 17 April 2024

Badan Otonom

IPNU IPPNU

Begini Cara Anak Muda Banyuwangi Kota Sambut Harjaba ke-252

Begini Cara Anak Muda Banyuwangi Kota Sambut Harjaba ke-252
Pengurus PAC IPNU-IPPNU Banyuwangi Kota bersama peserta khitan masal. / foto; IPNU-IPPNU
Pengurus PAC IPNU-IPPNU Banyuwangi Kota bersama peserta khitan masal. / foto; IPNU-IPPNU

nuob, Banyuwangi
Aktivitas Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Banyuwangi Kota dalam menghidupkan semangat khidmat kepengurusan 2022-2024 tak sekadar penguatan internal. Akan tetapi syiar sosial yang bermanfaat pada masyarakat terus dibangun. Tak luput dalam rangka Peringatan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-252 tahun 2023.

Agenda yang dilaksanakan yakni khitan massal dan layanan kesehatan gratis yang berkolaborasi dengan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Banyuwangi.

Selain itu, juga menggelar lomba Futsal se-Kabupaten Banyuwangi.

Alif Syahilna, Ketua PAC IPNU Banyuwangi Kota mengatakan "kolaborasi menjadi kunci sukses perhelatan agenda kami,  tujuannya untuk menghidupkan organisasi serta ruang partisipatif yang lebih besar lagi" ujarnya saat dihubungi tim NUOB Banyuwangi, Rabu (20/12).

PAC IPNU IPPNU Banyuwangi Kota bersama PC Muslimat NU berhasil menjaring sebanyak 20 anak dengan kondisi prasejahtera dan yatim piatu untuk dilaksanakan khitan masal.

Kegiatan tersebut berlangsung di Yayasan Darun Najah Tukangkayu Kecamatan Banyuwangi. Tak hanya itu,  layanan kesehatan gratis dan pentas seni dari siswa Yayasan Darun Najah pun turut mewarnai.

Di tempat lainnya, tepatnya di Scudeto Futsal Banyuwangi. PAC Banyuwangi kota melangsungkan Lomba Futsal dengan kuota peserta 16 tim se-Kabupaten Banyuwangi. Pemain disyaratkan usia 15-23 tahun. Turnamen ini diilaksanakan dengan fase knockout.

Adapun pemenang dalam lomba futsal ini adalah Gedoh FC sebagai Juara 1, Remkar FC dan Porem FC secara berurutan juara 2 dan tiga. 

"Kami berterimakasih kepada seluruh partisipan baik dari peserta, anggota, alumni, banom-banom yang mensupport seluruh agenda kami. Berkat bantuan mereka, semangat serta gagasan kami bisa terfasilitasi dan berjalan dengan baik." ujar Ikhwan Maulana, pengurus PAC IPNU Banyuwangi kota. 


Editor:

Badan Otonom Terbaru