• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Rabu, 17 April 2024

Badan Otonom

GP Ansor

GP Ansor Karangharjo Gandeng Fatayat NU Gelar Halal bi Halal di Waduk Sidodadi

GP Ansor Karangharjo Gandeng Fatayat NU Gelar Halal bi Halal di Waduk Sidodadi
Jajaran pengurus MWCNU Glenmore dan PAC GP Ansor Glenmore hadiri kegiatan Halal Bi Halal PR GP Ansor desa Karangharjo.
Jajaran pengurus MWCNU Glenmore dan PAC GP Ansor Glenmore hadiri kegiatan Halal Bi Halal PR GP Ansor desa Karangharjo.

NUOB, Banyuwangi 

Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Karangharjo kecamatan Glenmore menggandeng Fatayat NU dalam gelaran halal bi halal di kafe Waduk Sidodadi desa Karangharjo kecamatan Glenmore kabupaten Banyuwangi, Selasa (2/5).

Kegiatan yang dihadiri Wakil Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Glenmore yakni, Kiai Imam Zuhri dan Gus Muhammad Saiful Wathon ini berjalan lancar.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Ketua PR GP Ansor desa Karangharjo, Afandi. Selain halal bi halal sekaligus memperingati hari lahir Ansor ke-89 tahun.

"Momen harlah GP Ansor yang ke-89 tahun ini patut disyukuri dengan terus memberikan khidmat pada warga Nahdliyin terutama di desa Karangharjo," ujarnya kepada tim NUOB Banyuwangi, Selasa (2/5).

Lebih lanjut, Afandi menjelaskan bahwa kegiatan ini selain halal bi halal dan peringatan Harlah GP Ansor ke-89 juga dilaksanakan Harlah Fatayat NU ke-73.

Ia juga berharap, kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antar pengurus badan otonom (Banom).

"Acara ini kerap dilakukan oleh pengurus banom NU di Desa Karangharjo kecamatan Glenmore. Sebelumnya, bagi-bagi takjil. Hari ini, menggandeng Fatayat NU dan banom NU di desa Karangharjo," pungkasnya. 

Yulia yang tercatat sebagai ketua Fatayat NU desa Karangharjo juga menyambut baik kerjasama ini.

"Saya bangga dan senang ajakan Ketua PR GP Ansor Karangharjo, Afandi. Memang betul, kerjasama lintas banom ini bukan kali pertama bagi kami melainkan sudah kesekian kalinya," jelasnya. 


Editor:

Badan Otonom Terbaru