• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Senin, 26 September 2022

Badan Otonom

Fatayat NU

Putus Kekerasan Anak, PC Fatayat NU Banyuwangi Luncurkan Program "Polling"

Putus Kekerasan Anak, PC Fatayat NU Banyuwangi Luncurkan Program "Polling"
Sosialisasi kekerasan anak dan perempuan di sekolah LP Maarif
Sosialisasi kekerasan anak dan perempuan di sekolah LP Maarif

NUOB, Banyuwangi

Dalam rangka memutus kekerasan terhadap anak baik dilakukan orang dewasa terhadap anak maupun anak-terhadap teman sebayanya, Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Banyuwangi luncurkan program "Polling".
Polling atau disebut Pojok Konseling ini merupakan pogram Fatayat NU Banyuwangi yang fungsinya memberikan layanan kepada anak-anak yang menjadi korban kekerasan.

"Polling atau program pelayanan kepada anak-anak yang menjadi korban kekerasan ini berada di bawah bidang Advokasi PC Fatayat NU Banyuwangi," ucap Ketua PC Fatayat NU Banyuwangi, Mariyana melalui telephon selulernya pada Minggu (11/9/2022).

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan bahwa sejak awal tahun 2022, PC Fatayat NU memiliki konsen program terhadap isu anak dan perempuan.

"Saat ini ada program konsultasi terhadap perempuan dan anak. Program ini digalakkan karena banyak sekali perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan," imbuh Mariyana.

Guna program layanan konseling ini terus eksis maka perlu dilaksanakan secara bermitra baik dengan psikolog dan kader fatayat yang ahli di bidangnya.

"Kami melayani anak maupun perempuan yang menjadi korban secara online bahkan sampai ke ranah hukum. Saya berharap, program ini bisa diterima oleh masyarakat luas," pungkas Ketua PC Fatayat NU Banyuwangi. 


Editor:

Badan Otonom Terbaru