• logo nu online
Home Warta Berita Aktual Kabar Nahdliyin Khutbah Badan Otonom Bahtsul Masail Pesantren Ulama NU Opini
Selasa, 6 Desember 2022

Kabar Nahdliyin

MWCNU

Istighosah Nahdliyah, MWCNU Cluring Tekankan Program GASNU

Istighosah Nahdliyah, MWCNU Cluring Tekankan Program GASNU
Sambutan Rachmad Ishaq Ketua Tanfidziyah MWCNU Cluring (Foto: Agung/NUOB)
Sambutan Rachmad Ishaq Ketua Tanfidziyah MWCNU Cluring (Foto: Agung/NUOB)

Banyuwangi, NUOB

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cluring menggelar Istighotsah Nahdliyah dalam rangka menggencarkan Gerakan Ayo Sekolah Nahdlatul Ulama (GASNU). bertempat di Masjid Al Falah Desa Benculuk Kecamatan Cluring. Ahad (20/03/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Warga Nahdliyin, Muslimat, Fatayat, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajaran Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Persatuan Guru NU, Pagar Nusa, dan Masyarakat umum.

Kegiatan diawali dengan Sambutan Syaiful Bahri Ketua Ranting NU Benculuk 1, mengucapkan terima kasih dan menyampaikan progam kerjanya.

“kami mengucapkan terima kasih kepada takmir masjid yang memberi izin tempat dan terima kasih kepada semua jamaah NU ranting Benculuk 1 yang telah memberikan sumbangan materi untuk suksesnya acara istighotsah.

Selain itu Syaiful mengungkapkan bahwa ada beberapa program yang akan dilaksanakan di ranting Benculuk, antara lain program GASNU.

“Kami diranting benculuk satu saat ini berkonsentrasi beberapa progam antara lain: GASNU (Gerakan Ayo Sekolah Nahdlatul Ulama)  yang digagars MWCNU Cluring dan progam orang tua asuh untuk siswa  yang berprestasi yang sekolah di lembaga pendidikan Maarif di Wilayah Benculuk 1 yang siap menyekolahkan sampai perguruan tinggi,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tanfidziyah MWCNU Cluring Rohmad Ishaq menyampaikan bahwa pentingnya terus mengkampanyekan gerakan anaknya orang NU sekolah di lembaga NU.

“MWCNU punya progam anake wong NU sekolah NU dan MI Al Falah telah berhasil mendorong para donatur untuk peduli dan memeliharan sekolah NU dengan mendapatkan tanah wakaf 1 hektar dan progam beasiswanya sampai lulus perguruan tinggi” ungkap Rohmad.

Rohmad juga menghimbau kepada semua warga NU dan Badan Otonom (BANOM) lainya di wilayah kecamatan Cluring untuk melakukan hal yang sama dan menghidupkan kegiatan yang bisa dirasakan oleh masyarakat salah satunya lewat Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh NU (LAZISNU) dan berbangga menunjukan atribut NU. 

Lebih lanjut Rohmad menambakan, saat ini jajaran pengurus MWCNU sedang merencanakan kerjasama dengan pendirian BMT NU di wilayah kecamatan Cluring yang harapannya bisa membantu warga dalam urusan simpan dan pinjam.

Acara selanjutnya Pembacaan hasil Bahtsu Matsail MWCNU Cluring oleh Gus Rohmad selaku Sekretaris Rois Syuriah MWCNU Cluring dan mauidhoh hasanah oleh KH. Fahrurrozi Ketua Rois Syuriah MWCNU Cluring terkait pentingnya ilmu, memelihara hati dan bershodaqoh.

Kegitan ditutup dengan pembacaan Istighotsah Nahdliyah bersama dipimpin oleh KH. Nasirudin Rois Syuriah Ranting NU Plampangrejo sekaligus Pengasuh PP Nurul Qur’an Cluring Banyuwangi dengan diikuti oleh semua jamaah yang telah hadir. (Agung Subastian/NUOB)


Kabar Nahdliyin Terbaru