Wakil ketua Komisi C DPRD Jatim Launching Komunitas MPP Aqshona Banyuwangi

$rows[judul]

Banyuwangi, NUOB

Wakil ketua komisi C DPRD Jawa timur, Hj Ma'mulah Harun melaunching komunitas Majlis Perempuan Pecinta Al-Quran dan Sholawat Nabi (MPP Aqshona) Banyuwangi, Rabu (30/6/2021).

Selain sebagai peningkatan kesadaran spiritual masyarakat, komunitas yang juga dinahkodai langsung oleh Hj. Ma'mulah Harun ini nantinya ditargetkan mampu memberikan nilai dakwah keagamaan.

Selain sebagai sarana membentuk insan religius Hj. Ma'mulah Harun juga menyampaikan pentingnya kesadaran masyarakat tentang kebutuhan rohani dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Komunitas ini nantinya akan jadi pelopor keagamaan, demi menciptakan lingkungan masyarakat yang lebih cinta dengan Al-Qur'an dan sholawat," kata Hj. Ma'mulah Harun yang juga sebagai pelopor komunitas MPP Aqshona Banyuwangi, Kamis (1/7/2021).

Sementara itu, sebagai tindak lanjut program komunitas ini nantinya akan mengadakan kegiatan anjangsana ke beberapa tempat ibadah di kabupaten Banyuwangi.

"Selanjutnya kita akan mengadakan kunjungan ke tempat ibadah di wilayah kabupaten Banyuwangi untuk menebarkan manfaat dari terbentuknya komunitas positif ini," cetus Hj. Ma'mulah Harun yang juga sebagai ketua pengurus cabang muslimat NU Banyuwangi.

Dirinya pun berharap dengan adanya Komunitas MPP Aqshona Banyuwangi ini bisa memberikan manfaat kerohanian bagi masyarakat di bumi Belambangan. Selain itu, nilai kerukunan dan kedamaian beragama juga menjadi tujuan dalam kehidupan bersosial. (Ris/NUOB)